Kamis, 07 September 2023

Unras Menerima 2 Tablet dari Anggota DPR RI Komisi X untuk Peningkatan Akses Pendidikan Tinggi


Bengkulu, 8 September 2023 - Universitas Ratu Samban (Unras) menerima sumbangan berharga dalam bentuk dua tablet yang diberikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi X, Hj. Dewi Coryati, M.Si. bersama Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II, pada hari Kamis, 7 September 2023. Pemberian tablet ini bertujuan untuk mendukung peningkatan keterjangkauan dan keterjaminan akses terhadap pendidikan tinggi di lingkungan Unras.

Penyerahan tablet 

Pemberian tablet ini juga sejalan dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 41 Tahun 2021 tentang Rekognisi Pembelajaran Lampau, yang menekankan pentingnya teknologi dalam mendukung pendidikan yang lebih inklusif dan terjangkau.

Ketua Program Studi Agroteknologi, Ibu Andreani Kinata, S.P., M.Si menyambut baik sumbangan tersebut dan menyatakan bahwa tablet ini akan sangat membantu Unras dalam meningkatkan layanan pendidikan tinggi yang berkualitas. "Kami berterima kasih kepada Ibu Dewi Coryati atas sumbangan ini. Tablet ini akan digunakan untuk mendukung proses pembelajaran online dan meningkatkan akses pendidikan tinggi di Unras," Pungkas Ibu Andreani Kinata saat ditemui di lokasi Workshop..

Foto Peserta workshop 

LLDIKTI Wilayah II juga mengundang Unras dan perguruan tinggi akademik lainnya untuk mengikuti kegiatan workshop tentang Tata Cara Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan Pengoperasian SIERRA. Workshop ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 7 September 2023, di Hotel Grage Bengkulu, Jl. Nala No.142, Anggut Bawah, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu. Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan implementasi RPL di lingkungan pendidikan tinggi.

Unras berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pendidikan tinggi bagi masyarakat. Dengan dukungan dari pemberian tablet dan partisipasi dalam workshop, Unras berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam mencapai tujuan tersebut. 

pwt

Share: