Rabu, 09 November 2016

Pengukuhan Pengurus Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI) Komda Bengkulu dan Seminar Nasional

FAPERTA-UNRAS (8/11) Pengukuhan Pengurus Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI) Komda Bengkulu oleh Ketua Umum PERAGI  PUSAT Dr. Ir. Muhammad Syakir, MS masa bakti 2016-2019 berjalan dengan lancar. Beliau menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya dengan telah terbentuknya Komisariat Daerah Bengkulu PERAGI. oleh karena itu kami tetapkan hari ini sebagai tonggak kebangkitan Komda PERAGI wilayah Bengkulu. Kami harap kebangkitan PERAGI Bengkulu mampu mendorong  kebangkitan Komda PERAGI diwilayah lain di Indonesia pungkasnya.
Selain pengukuhan pengurus PERAGI dalam  kesempatan ini pula digelar Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Bengkulu yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Fakultas Pertanian Universitas Prof. Hazairin, Fakultas Pertanian Universitas Ratu Samban serta Perhimpunan Agronomi Indonesia atas inisiatif kolaborasi dan prakarsa untuk menyelenggarakan kegiatan ini.
Seminar Nasional Ekspose Inovasi Teknologi Pertanian Spesifik Di Provinsi Bengkulu bertemakan " Inovasi Teknologi Pertanian Modern Mendukung Pembangunan Berkelanjutan". Kegiatan seminar ini di hadiri peneliti dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementan bapak Dr. Ir. Muhammad Syakir, MS sekaligus sebagai key note speech mengatakan bahwa ekspose inovasi teknologi pertanian merupakan salah satu upaya diseminasi hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti/penyuluh, dosen, mahasiswa, balitbang dan perguruan tinggi. Inovasi teknologi pertanian tersebut bersifat spesifik lokasi, berbasis sumberdaya lokal dan unggul lokal yang akan dikaji lebih mendalam dan sekaligus mendiskusikan lebih lanjut melalui dukungan data dan informasi global menunjang pengambilan kebijakan strategis aplikasi pembangunan pertanian dimasa yang akan datang khususnya di Provinsi Bengkulu pungkasnya.
Berikut hasil pantauan kami pada kegiatan pengukuhan dan seminar nasional yang dilaksanakan di Hotel Santika Bengkulu:















Share: