Jumat, 09 September 2016

Visi dan Misi


VISI

 Menjadikan Fakultas Pertanian sebagai institusi pendidikan tinggi yang menghasikan sumberdaya manusia yang mampu berperan aktif dalam pembangunan daerah melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, berkualitas, berdaya saing dan menjadi institusi pendidikan tinggi terkemuka di tingkat nasional tahun 2030.


Untuk memperjelas makna dari rumusan visi Fakultas  tersebut, maka akan dipaparkan tentang pengertian dari beberapa kata kunci yaitu :

  1. Berkualitas, berarti Prodi Agroteknologi dan Prodi Budidaya Perairan FP Unras terencana dalam melaksanakan proses pembelajaran yang berkualitas, didukung oleh tenaga pengajar minimal berkualifikasi strata dua (S2) dan sarana serta prasarana yang memadai untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing di bidang Agroteknologi, Prodi Budidaya Perairan dan mampu berkompetisi di tingkat lokal, regional dan nasional. Dengan keunggulan ini, nantinya Prodi Agroteknologi dan Prodi Budidaya Perairan FP Unras diarahkan menjadi institusi terdepan dalam pelaksanaan Tri dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat). 
  2. Berdaya saing dan berwawasan nasional, berarti sumber daya manusia atau lulusan yang dihasilkan memiliki percaya diri, tangguh, dan berwawasan nasional sehingga mampu mengembangkan diri dalam lingkungan luar dan berperan aktif dalam pengembangan ilmu Agroteknologi dan Budidaya Perairan serta pembanguan daerah.

Untuk mewujudkan visi di atas, selanjutnya dirumuskan MISI Fakultas Pertanian Unras adalah:
  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan proses pembelajaran yang berkualitas dan menunjang bidang teknologi pertanian sesuai kebutuhan stakeholders dan perkembangan zaman.
  2. Melaksanakan penelitian secara terpadu dan komprehensif untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang pertanian khususnya pemberdayaan potensi lokal daerah guna mencapai pembangunan pertanian berkelanjutan.




Share: