Sabtu, 19 November 2016

BIMBINGAN TEKNIS SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL (SPMI) Direktorat Penjaminan Mutu RISTEKDIKTI

FAPERTA-UNRAS.AC.ID (17-18/11) Pengelolaan perguruan tinggi (PT) pada masa mendatang dihadapkan pada tantangan yang tidak ringan, hal ini terjadi karena adanya perubahan paradigma baru yang dipicu dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat, dan persaingan yang sedemikian ketat, baik dengan perguruan tinggi yang ada di dalam maupun luar negeri. Untuk menjaga agar perguruan tinggi tetap berjalan baik, harus mampu menghadapi tantangan tersebut dengan selalu menjaga kualitas atau mutu perguruan tinggi secara berkelanjutan, sehingga dapat mencapai kesadaran dalam berbudaya mutu, hal ini bisa diukur melalui perolehan peringkat akreditasi melalui program studi unggul. 
             Untuk mencapai budaya mutu yang diharapkan, pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan melalui Direktorat Penjaminan Mutu, melakukan bimbingan teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) terhadap 9 universitas yang ada di Lampung dan Bengkulu melalui Kopertis Wilayah II Palembang.

Untukmencapai budaya mutu yang diharapkan,pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pembelajaran danKemahasiswaan melalui Direktorat Penjaminan Mutu, akan melakukanbimbingan teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) terhadap - See more at: http://spmi.ristekdikti.go.id/berita/detail/road-show-bimtek-spmi-di-perguruan-tinggi-seluruh-indonesia#sthash.9ciu8MZc.dpuf
          Direktorat Penjamin Mutu Ristekdikti mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) dilaksanakan di Universitas Bandar Lampung (UBL). Kegiatan Bimtek ini diikuti total 9 universitas diantaranya 7 dari Provinsi Lampung (Univ. Bandar Lampung, Univ. Megou Pak Tulang Bawang, Univ. Metro, Univ. Malahayati, Univ. Tulang Bawang, dan Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya serta Akbid) dan 2 dari Provinsi Bengkulu (Universitas Ratu Samban dan Univ. Prof. Dr. Hazairin, SH, MH) Harapan dilaksanakannya kegiatan ini adalah menciptakan budaya mutu di perguruan tinggi masing masing sehingga dapat bersaing dengan perguruan tinggi didalam maupun diluar negeri.
             Bimtek SPMI ini dibuka langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah II Palembang Bapak Prof. Dr. Selamet Widodo, MS dan dilanjutkan sambutan dari Direktorat Penjaminan Mutu Kasubdit Pengembangan Sistem Mutu bapak Syahrul Aminullah. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan akhir sesi, setiap universitas menandatangani Rencana Tindak Lanjut (RTL) setelah mengikuti Bimtek SPMI yang akan diterapkan di perguruan tinggi masing-masing.
 Universitas Ratu Samban Bengkulu Utara yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bapak Nasution, S.Sos., M.Si, Dekan Fakultas Teknik Bapak Amri Jumanto, ST, M.Si. dan Ketua Prodi Agroteknologi Bapak Parwito, S.P., M.P.

Berikut dokumentasi yang diambil dari UBLPro :


















Share: