Kamis, 29 September 2016

Penandatanganan MoU Kopertis Wilayah II dengan Universitas Gadjah Mada

KOPERTIS2.OR.ID (29/9) Pada tanggal 23 September 2016, bertempat di Balai Senat UGM penandatanganan MoU antara Kopertis Wilayah II dalam hal ini diwakili Koordinator Prof. Dr. H. Slamet Widodo, M.S., M.M dengan Universitas Gadjah Mada dalam hal ini diwakili Rektor Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D dilaksanakan. Dengan disaksikan oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D dan dihadiri oleh seluruh Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta beserta Ketua Yayasan di Lingkungan Kopertis Wilayah II berlangsung penuh khidmat, lancar, dan sukses.
Menurut Koordinator untuk meningkatkan mutu / kualitas PTS terutama agar kinerja PTS menjadi lebih bagus maka langkah pertama yang harus diambil adalah peningkatan SDM dalam hal ini Tenaga Pendidik melalui Studi Lanjut / Pendidikan ke Jenjang S-3.
Mengapa Kopertis II memilih Universitas Gadjah Mada (UGM) karena UGM sudah merupakan World Class University. Harapan Kopertis MoU ini bukan hanya untuk Studi Lanjut Tenaga Pendidik ataupun Tenaga Kependidikan Kopertis saja, tetapi berkembang menjadi Penelitian, Pelatihan, Pertukaran Mahasiswa, Pendampingan Akreditasi dan lain sebagainya. Untuk saat ini sudah ada kurang lebih 300 Dosen yang siap melanjutkan Program Pascasarjana terutama S-3 di UGM, hal tersebut tidak terlepas dari era MEA dimana menuntut PTS untuk lebih berkualitas, mandiri, dan berdaya saing tinggi.
Kopertis II menargetkan tidak ada lagi Prodi dengan Akreditasi C dan minimal Dosen berkualifikasi Doktor. Kopertis juga terus berupaya dengan pembenahan secara menyeluruh demi mewujudkan Kopertis II sebagai Center Of Excellent.

Diposting oleh : marcelay

Untuk link berita :
https://youtu.be/wM04NAmkBvI
https://youtu.be/QdMGJ_hVcxw










 Sumber : Kopertis Wilayah 2 Palembang
 
Share: